Museum Macan Jakarta

Posted on

Harga Tiket Masuk Museum Macan – Jakarta bukan hanya sebagai kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit saja. Di kota ini juga masih banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Museum Macam Jakarta yang secara resmi sudah dibuka sejak November 2017 lalu. Jika pada umumnya museum menampilkan koleksi sejarah, museum ini justru memiliki koleksi barang modern dan kotemporer. Museum Macam dibuka untuk menampilkan koleksi dari barang-barang seni Haryanto Adikoesoemo.

Fyi, Haryanto Adikoesoemo adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki lebih dari 800 karya seni yang dikumpulkannya lebih dari 25 tahun. Pengusaha asal Indonesia ini bahkan sudah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Quality, Excellence, Leadership, Authenticity dan Seriousness in Art. Beliau memamerkan koleksinya melalui Museum Macan agar juga bisa dinikmati oleh orang lain.

Informasi Tentang Museum Macam Jakarta

Museum Macan dibangun diatas tanah seluas 4.000 m2 dengan desain bergaya kontemporer untuk menyesuaikan dengan koleksi seni yang ada. Tidak hanya sebagai tujuan tempat wisata rekreasi saja, melainkan juga sebagai tujuan wisata edukasi. Sehingga tempat wisata ini cocok untuk tujuan wisata keluarga.

Di Museum Macam ini pengunjung dapa menikmati koleksi karya seni lukisan dari seniman-senima terkenal seperti Raden Saleh, Andy Warhol, S Sudjojono, Cai Guo Qiang, Wang Guangyi dan lainnya. Untuk pengunjung yang menyukai karya-karya seni, tempat wisata ini sangat recommended.

Tidak hanya koleksi lukisan saja, disini pengunjung juga akan dimanjakan dengan spot-spot foto yang instagrammable banget. Konsep ini memang bertujuan untuk menarik minat masyarakat yang menyukai tempat-tempat yang bisa digunakan untuk foto-foto. Ada banyak spot foto keren yang dapat menghasilkan kualitas foto terbaik.


Fasilitas di Museum Macan Jakarta

Selain menampilkan koleksi karya seni dari para seniman, museum ini juga menyediakan coffee shop berkelas untuk beristirahat sejenak dan duduk santai. Café ini memiliki nuansa klasik berlantai kayu yang terkesan mewah. Dikelilingi dengan dinding kaca yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah Kota Jakarta. Disini pengunjung bebas untuk menfoto-foto karya seni dan mempublikasikannya di media sosial.

Selesai berkeliling Museum Macan, pengunjung bisa melanjutkan bereksplorasi di Museum Macan Shop untuk membeli oleh-oleh atau cenderamata seperti tas, gantungan kunci, buku, kaos atau aksesoris lainnya.

Lokasi Museum Macan Jakarta

Tertarik untuk mengunjungi Museum Macan Jakarta? Maka Anda harus tahu dulu dimana lokasi tempat wisata ini. Objek wisata ini berada di AKR Tower tepatnya di Jalan Panjang Nomor 5 Kebon Jeruk Rt 11 Rw 10 Jakarta Barat, DKI Jakarta. Lokasi ini cukup strategis untuk ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika kesulitan untuk menemukan lokasi wisata ini, bisa menggunakan GPS Map.

  • Alamat Lengkap: AKR Tower Level MM, Jl. Perjuangan No.5, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530
  • Jam Buka: Selasa-Minggu 10.00–19.00 WIB, Senin Tutup
  • Nomor Telepon: (021) 22121888

Harga Tiket Masuk Museum Macan Jakarta

Museum Macan Jakarta buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB. Untuk masuk museum ini pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar:

  • Dewasa                       Rp 50.000
  • Anak sekolah              Rp 40.000
  • Anak-anak                   Rp 30.000

Harga tiket masuk tersebut masih tergolong terjangkau untuk ukuran tempat wisata edukasi atau wisata seni. Pada event-event tertentu, museum ini juga memberikan diskon tiket masuk hingga 50%.

Nah itulah sedikit ulasan tentang harga tiket masuk Museum Macan Jakarta. Bingung mau kemana akhir pekan ini? Tempat wisata ini bisa jadi alternatif tujuan wisata Anda bersama keluarga, teman-teman atau pasangan.

Maps Museum Macan

Video Museum Macan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *